CREATIVE COMPANY

Dilihat dari artikel-artikel sebelumnya, menjadi kreatif memang menjadi suatu hal yang penting dimasa sekarang. Tidak tertutup bagi perusahaan yang berkembang pesat sekarang ini, mereka dituntut untuk menjadi lebih kreatif. Perusahaan yang kreatif dapat memberikan peluang untuk berkembang lebih pesat.

Dari semua perusahaan yang ada sekarang, perusahaan apa sih yang kreatif? Menurut saya, GOOGLE merupakan salah satu perusahaan yang kreatif dan mampu berkembang mengikuti masa.

 Image

Dimulai dari terciptanya search engine oleh Larry Page dan rekannya Sergey Brin. Perusahaan yang berawal dari search engine ini berkembang pesat dan dikunjungi oleh hampir seluruh pengguna internet diseluruh dunia. Pada 4 September 1998, mereka resmi tercatat sebagai sebuah perusahaan. Di awal berdirinya, perusahaan ini mendapat penghasilan dari iklan mereka jual berdasarkan keyword-nya. Sejak tahun 2001, Google banyak mengakuisisi perusahaan-perusahaan kecil. Namun pada tahun 2004, dia mengakuisisi perusahaan Keyhole dan menjadikannya Google Earth yang diresmikan pada tahun 2005.Google Earth ini menyajikan pemandangan bumi dengan bentuk tiga dimensi.

 Image

Selanjutnya, di tahun 2007, perusahaan Google membeli situs video online YouTube.

Image

 

Di tahun yang sama, Google juga membeli situs GrandCentral dan menjadikannya Google Voice.

Image

Pada tahun 2009, Google pertama kalinya membeli perusahaan umum yang membuat software video, On2 Technologies. Selain itu, Google sendiri juga mengakuisisi Aardvark dan Agnilux ditahun berikutnya.

ImageImageImage

Berkembang dari search engine-nya yang telah terkenal, Google mulai merambah ke product lainnya. Google mulai menyediakan perangkat lunak sebagai alat produktifitas seperti Gmail dan GoogleDocs. Suatu perangkat surat menyurat melalui media maya dan perangkat tulis yang menyerupai Microsoft Word namun hanya dapat diakses melalui internet.

ImageImage

Beranjak dari perangkat lunak di dunia maya, Google mulai membuka peluang bisnis baru di bidang hardware. Bekerjasama dengan HTC, google mengeluarkan ponsel pertamanya yang diberi nama Nexus One. Dengan operating system yang dibuat oleh Google sendiri, kita kenal dengan Android. Ponsel keluaran Google ini dirasa mampu untuk dapat menyaingi ponsel keluaran Apple, iPhone. Melihat kesuksesan dan minat consumer dari ponsel pertamanya, Google meluncurkan ponsel keduanya, Nexus S. Kali ini mereka bekerjasama dengan Samsung yang sedang gencar melawan Apple. Dengan tetap menggunakan operating system Android dengan versi terbaru, ponsel ini mulai mengambil hati consumer. Menyediakan fitur yang sengkap dengan aplikasi gratis membuat consumer lebih tertarik dan banyak yang beralih ke operating system ini. Kini Google telah meluncurkan ponsel terbaru mereka dengan sebutan Galaxy Nexus.

ImageImageImage

Hal-hal diatas membuktikan buat kita semua yang tidak mungkin kamu pinjamkan. Mereka mampu mengembangkan perubahannya menjadi lebih besar lagi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s